GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Untuk Saat Ini Samajaya Baru Hanya melayani Sekitar Daerah Jakarta dan Bekasi

APA SIH MANFAAT UPACARA PADA 17 AGUSTUS ?

Wednesday, August 3rd 2016.

Cover_UpacaraUnik_kleinSeperti yang udah kita tahu nih Gan & Sist kalo 17 Agustus diperingati sebagai tanggal Kemerdekaan Indonesia. Nah, biasanya nih, tepat di tanggal itu dilaksanakan upacara bendera, Gan & Sist. Hmm, pasti kamu males banget kan kalo disuruh berangkat pagi-pagi buat upacara Gan? Apalagi bagi Sist yang lagi asyik ngimpi, dah malas banget tuch prepare buat upacara? Padahal tanggal 17 Agustus kan tanggal merah tuh. Tapi kamu tahu nggak sih Gan & Sist, kalo upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan itu ternyata punya makna dan manfaat tersendiri lho. Upacara di tanggal 17 Agustus itu spesial. Mau tahu apa aja manfaat dari upacara pada 17 Agustus? Nih Gan kasih tahu yaa.

Mengenang perjuangan para pahlawan untuk Indonesia

image_kleinSejatinya, perjuangan para pahlawan kita itu emang luar biasa banget, Gan. Nah, upacara bendera 17 Agustus merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan demi menghargai dan mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan kita. Kalo udah gitu, yakin deh kamu nggak bakal pernah lupa sama kegigihan mereka di masa lalu. Coba deh bayangkan kalo misalnya dulu nggak ada para pejuang ini? Hmm Sist sih nggak bissa mbayangin, Gan.

Memperkuat rasa persaudaraan

image1_kleinIkut upacara 17 Agustus nggak ada ruginya kok. Kita bisa ketemu sama orang-orang yang jarang kita temui pada hari biasa. Kita bisa datang lebih dulu untuk bersilaturahmi dengan mereka. Maka dari itu, manfaat upacara 17 Agustus ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan juga memperkuat persaudaraan kita.

Meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme

image2_kleinPada setiap upacara, pasti ada pengibaran bendera diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kan Gan & Sist ? Di balik prosesi yang sangat khidmat itu, ada manfaatnya juga lho Gan & Sist. Manfaatnya adalah agar kita dapat lebih mencintai tanah air dan bangga jadi Bangsa Indonesia. Selain itu, biar kita semakin menjadi orang yang mempunyai jiwa dengan rasa nasionalisme yang sangat tinggi.

Sebagai refleksi diri

image3_kleinSetelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, sesi selanjutnya selalu menyanyikan lagu Mengheningkan Cipta. Dalam keheningan kita menyanyikan lagu yang isinya sangat menyentuh dan sangat menghargai jasa para pahlawan kita. Dalam waktu yang hening itu pula, Gan & Sist bisa berpikir “apa ya yang bisa kita lakukan untuk Indonesia ini ? Apa yang bisa kita lakukan selama ini untuk menghargai jasa para pahlawan kita ? “.

Gan & Sist, sekarang kamu sudah tahu kan kalau ternyata ikut upacara 17 Agustus itu punya banyak makna dan manfaat? Jadi jangan males buat berangkat upacara 17 Agustus yaa. Atau cuman mau ikutan lomba Agustusan-nya aja…. nich….

img20130805wa0006_full_klein

Ungkit-ungkit perlombaan Agustusan-nya nich? Udah persiapkan untuk hadiah-hadiah yang digantung di atas Pinang belom? Biasanya nich, hadiah-hadiahnya  berupa : Magic Com, Blender, TV, Kipas Angin, dan lainnya. Nanti beli sama Ane yah… Gan & Sist. Hehehe… pasti Ane kasih murah dah…. harga paket borongan Agustusan di RT Gan & Sist…. OK ?

 

Produk terbaru

New
Rp 250.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeAH777
Nama BarangHANDS FREE OVLENG MX222 (EAR PHONE)
Harga Rp 250.000
Lihat Detail
Rp 436.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCH111
Nama BarangMeja Belajar Mini 123 MB01
Harga Rp 436.000
Lihat Detail
Rp 255.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCC043
Nama BarangRak Serba Guna 123 Animals RSG 04
Harga Rp 255.000
Lihat Detail
Rp 215.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCC042
Nama BarangRak Serba Guna 123 Animals RSG 03
Harga Rp 215.000
Lihat Detail
Rp 176.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCC041
Nama BarangRak Serba Guna 123 Animals RSG 02
Harga Rp 176.000
Lihat Detail
Rp 527.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCS207
Nama BarangPOLYTA RAK 3 SUSUN
Harga Rp 527.000
Lihat Detail
Rp 487.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCS206
Nama BarangPOLYTA GB RAK 4 SUSUN
Harga Rp 487.000
Lihat Detail
Rp 372.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCS205
Nama BarangPOLYTA GB RAK 3 SUSUN
Harga Rp 372.000
Lihat Detail